100% Seru Dan Terupdate

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Untuk MotoGP 2017

Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Untuk MotoGP 2017,- Juara MotoGP 2015 Jorge Lorenzo, telah membuat keputusan terbesar dalam karirnya, dengan konfirmasi resmi bahwa ia meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati musim depan. Lorenzo telah menjadi pembalap Yamaha sejak debutnya kelas premier-nya pada tahun 2008, dan telah memenangkan 41 balapan dan tiga gelar juara dunia.

http://informasiseruterupdate.blogspot.com/2016/04/lorenzo-resmi-gabung-ducati.html
Ducati belum memenangkan gelar sejak kepergian Casey Stoner di akhir tahun 2010. Pria asal Australia tersebut memenangkan satu-satunya gelar Ducati pada tahun 2007. Tak lama setelah pengumuman dari Yamaha membenarkan kepergian Lorenzo yang sangat ramai dalam beberapa pekan terakhir, Ducati lalu mengeluarkan pernyataan berikut:

"Ducati mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo, pembalap Spanyol akan mengambil bagian dalam Kejuaraan Dunia MotoGP pada tahun 2017 dan 2018 dengan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP Tim Ducati."

Lorenzo, lahir di Palma de Mallorca pada 4 Mei 1987 telah memenangkan lima gelar kejuaraan dunia sepanjang karir balapnya (250cc pada tahun 2006 dan 2007 dan MotoGP pada tahun 2010, 2012 dan 2015). Ducati telah mengejar Lorenzo sejak kepergian Stoner pada 2009, namun ditolak pada beberapa kesempatan. Namun menurut kami ada beberapa alasan mengapa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Lorenzo untuk bergabung dengan Ducati, dengan dilatarbelakangi beberapa faktor menarik.

Setelah banyak mengalami masalah dan restrukturisasi pasca masa Ducati Valentino Rossi, Desmosedici sekarang dianggap oleh banyak pihak, termasuk tokoh senior di dalam pabrikan tersebut dan pembalap Stoner, bahwa mereka mampu kembali menang.

Kedatangan Gigi Dall'Igna dari Aprilia telah menjadi faktor penting dalam kebangkitan Ducati, setelah sebelumnya ia membantu Lorenzo untuk memenangkan sepasang mahkota atau gelar juara motogp 250cc, tentu mereka sudah tahu bagaimana untuk menang bersama-sama.

Meskipun Lorenzo berada pada posisi keempat dalam daftar pembalap paling sukses kelas premier sepanjang masa 500cc, namun pembalap Spanyol tidak pernah merasakan menjadi juara dunia selain membela Yamaha.

Jika Lorenzo nantinya menjadi juara dunia bersama Ducati, maka dengan begitu ia mengalahkan Valentino Rossi, karena Rossi tak mampu menjadi juara dunia saat bersama Ducati. Selain itu, ia juga akan masuk dalam jajaran elite para pembalap yang pernah juara dengan pabrikan yang berbeda, bersama dengan Stoner, Rossi, Agostini, Lawson dan Duke.

Selain itu, faktor selanjutnya yang diyakini membuat Lorenzo pergi adalah hubungan antara dirinya dengan Rossi yang terkesan dingin. Hubungan itu semakin memburuk setelah pada musim lalu, Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia.
Tag : Otomotif
0 Komentar untuk "Jorge Lorenzo Resmi Gabung Ducati Untuk MotoGP 2017"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik. Tidak diizinkan meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Back To Top