100% Seru Dan Terupdate

http://www.infoduniakesehatan.com/

Daftar Tanaman Yang Sangat Berkhasiat Untuk Pengobatan

Daftar Tanaman Yang Sangat Berkhasiat Untuk Pengobatan,- Jauh sebelum adanya pengobatan modern seperti sekarang, dahulu orang-orang dari peradaban kuno menggunakan bahan-bahan alami seperti tanaman untuk mengobati penyakit umum dan penyakit yang mengancam jiwa.

http://informasiseruterupdate.blogspot.com/2016/04/tanaman-untuk-pengobatan.html
Tidak hanya di jaman dulu, bahkan sampai kini tanaman-tanaman berkhasiat masih digunakan sebagian besar orang untuk mengobati berbagai penyakit. Meskipun efek penyembuhan yang diberikan terkadang cukup lama, namun pengobatan menggunakan tanaman berkhasiat sangat aman dari efek samping. Mungkin itulah alasan mengapa sampai saat ini banyak orang yang menggunakan tanaman untuk pengobatan.

Hal itu sangat berbeda dengan obat-obatan medis yang pada umumnya bereaksi cepat terhadap penyakit, namun terkadang memberikan efek samping yang merugikan. Belum lagi, biaya yang dibutuhkan juga tidak murah.Oleh sebab itu, tanaman herbal masih digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengobati penyakitnya. Tidak semua tanaman berkahsiat untuk pengobatan. Berikut ini daftar tanaman yang berkhasiat untuk pengobatan :

1. Jahe

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat berkhasiat untuk pengobatan. Tidak hanya itu, jahe merupakan tambahan yang bagus untuk masakan Anda (terutama dipasangkan dengan bawang putih). Jahe tidak hanya terkenal karena efek anti mual tetapi juga memiliki spektrum luas antibakteri, antivirus, antioksidan, dan anti-parasit. Jahe bersifat anti-inflamasi, sehingga berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada nyeri sendi, nyeri haid, sakit kepala, dan banyak lagi.

2. Bawang putih

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Makan dua siung atau bawang putih segar setiap hari mungkin akan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit. Hal itu karena tanaman ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan, antibakteri, antivirus, dan efek anti-jamur. Banyak dari efek terapi bawang putih berasal dari senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin, yang juga  memberikan bau khas pada bawang putih. Secara umum, manfaat bawang putih jatuh ke dalam empat kategori utama:

  • Mengurangi peradangan (mengurangi risiko osteoarthritis dan penyakit lain yang terkait dengan peradangan)
  • Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh (antibakteri, antijamur, antivirus, dan sifat antiparasit)
  • Meningkatkan kesehatan jantung dan sirkulasi (melindungi terhadap pembekuan darah, menghambat plak, meningkatkan lipid, dan mengurangi tekanan darah)
  • Bermanfaat untuk setidaknya 14 jenis sel kanker (termasuk otak, paru-paru, payudara, lambung, dan pankreas)

3. Peppermint

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Peppermint menawarkan manfaat bagi sistem pernapasan, termasuk batuk, pilek, asma, alergi, dan TBC. Dalam hal kesehatan pencernaan, kapsul minyak peppermint telah disebutkan sebagai "obat pilihan pertama", dan minyak peppermint adalah alternatif yang efektif untuk obat-obatan seperti buscopan untuk mengurangi kejang kolon

Peppermint juga dapat mengendurkan otot-otot usus Anda, yang memungkinkan gas untuk keluar dan mengurangi sakit perut. Cobalah untuk menambahkan minyak atau daun peppermint ke teh untuk membantu mengeluarkan gas. Menghirup aroma peppermint dapat meningkatkan memori dan menghilangkan stres, dan minyak peppermint bertindak sebagai ekspektoran dan dekongestan, dan dapat membantu membersihkan saluran pernapasan Anda.

4. Lavender

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Minyak lavender memiliki struktur kimia yang kompleks dengan lebih dari 150 konstituen aktif. Minyak ini kaya ester, yang merupakan molekul aromatik dengan antispasmodic (menekan kejang dan nyeri), menenangkan, dan sifat merangsang. Konstituen botani utama minyak lavender adalah asetat linalyl, linalool (alkohol terpene non-toksik yang memiliki sifat kuman alami), terpinen-4-ol, dan kamper. Konstituen lain dalam minyak lavender bertanggung jawab untuk antibakteri, antivirus, dan anti-inflamasi termasuk cis-ocimene, lavandulyl asetat, 1,8-cineole, limonene, dan geraniol.

5. Thyme

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Thyme adalah ramuan harum yang merupakan tambahan yang bagus untuk masakan, sebagian karena kaya akan antioksidan. Thyme mengandung flavonoid yang meningkatkan kesehatan termasuk apigenin, naringenin, luteolin, dan thymosin, dan telah terbukti untuk melindungi dan meningkatkan persentase lemak sehat yang ditemukan dalam membran sel.

6. Kamomil

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Kamomil paling populer dalam bentuk teh yang bisa digunakan untuk menenangkan perut dan membantu mendukung tidur nyenyak. Komisi E Jerman (organisasi pemerintah) bahkan telah menyetujui penggunaan kamomil untuk mengurangi pembengkakan pada kulit dan melawan bakteri. Kamomil adalah anti-inflamasi yang kuat yang juga memiliki sifat antibakteri, antispasmodic, anti-alergi, relaksan otot, dan sifat obat penenang. Kamomil biasa digunakan untuk mengobati psoriasis, eksim, cacar, ruam popok, luka, abses, dan peradangan gusi.

7. Dandelion

http://informasiseruterupdate.blogspot.co.id/
Tanaman berbunga ini secara tradisional telah digunakan sebagai tonik hati, berguna untuk detoksifikasi dan meningkatkan fungsi hati. Dandelion dikenal sebagai stimulan yang biasanya digunakan untuk gangguan ginjal dan hati. Hal ini juga secara tradisional digunakan untuk mengurangi efek samping dari obat resep, serta untuk mengobati infeksi, masalah kantong empedu, retensi air dan pembengkakan. Dandelion mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B6, thiamin, riboflavin, kalsium, zat besi, kalium, dan mangan. Mereka adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A dan juga mungkin memiliki sifat melawan kanker.

Itulah daftar tanaman yang sangat berkhasiat untuk pengobatan yang berhasil kami rangkum. Semoga informasi yang kami berikan bisa menambah wawasan Anda.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Daftar Tanaman Yang Sangat Berkhasiat Untuk Pengobatan"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik. Tidak diizinkan meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Back To Top