100% Seru Dan Terupdate

Beragam Makanan Sehat Untuk Vitiligo

Beragam Makanan Sehat Untuk Vitiligo - Anda menderita vitiligo? Tenang, tidak perlu khawatir karena kami akan membantu Anda untuk mengatasi penyakit kulit vitiligo dengan menggunakan makanan sehat untuk vitiligo.

Vitiligo adalah suatu kondisi kulit dimana kulit kehilangan melanin, yang merupakan pigmen yang bertanggung jawab untuk warna mata, rambut dan kulit. Vitiligo dapat terjadi karena sel-sel yang memproduksi melanin baik mati atau hanya berhenti memproduksi melanin dan hal itu menyebabkan timbulnya bercak putih dengan bentuk yang tidak beraturan dan perlahan-lahan menjadi besar pada setiap bagian kulit.

Dalam kebanyakan kasus, vitiligo dimulai dengan daerah kecil yang kehilangan pigmen dan kemudian meluas dari waktu ke waktu. Meskipun hampir tidak ada obat untuk kondisi kulit ini, adalah mungkin untuk memperlambat atau bahkan menghentikan kehilangan pigmen. Salah satu obat penting adalah untuk menjaga makanan. Berikut ini adalah beragam makanan sehat untuk vitiligo:

1. Biji-bijian

Biji-bijian adalah bagian penting dari diet vitiligo karena mengandung banyak serat, vitamin dan mineral, yang semuanya bekerja sama untuk mendukung kesehatan secara keseluruhan. Tambahan oat juga sangat baik untuk diet karena memiliki jumlah tinggi vitamin E. Vitamin E dapat meningkatkan respon kekebalan tubuh serta membantu memerangi bakteri berbahaya, yang memainkan peran penting dalam menjaga kulit sehat.

2. Sayuran

Meskipun semua sayuran merupakan bagian dari diet yang sehat, ada sayuran tertentu yang sangat baik untuk vitiligo. Bayam merupakan pilihan terbaik karena mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan regenerasi kulit dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak. Bawang putih juga merupakan pilihan yang cocok karena tidak hanya antibiotik alami, tetapi juga memiliki beberapa nutrisi yang berbeda yang bekerja sama untuk membantu menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

3. Lemak sehat

Seseorang yang menjalani diet vitiligo harus selalu menyertakan lemak sehat. Minyak zaitun adalah pilihan yang sangat baik karena mudah untuk ditambahkan dalam makanan Anda. Berbagai macam kacang-kacangan juga merupakan sumber lemak sehat selain protein, tetapi seseorang yang menjalani diet vitiligo harus menghindari pistachio dan kacang mete.

4. Suplemen alami

Ada beberapa suplemen alami yang telah dikaitkan dengan mengurangi efek vitiligo dalam hal depigmentasi. Gingko biloba adalah salah satu contoh dan ahli biasanya merekomendasikan menemukan ekstrak standar dalam dosis 40 miligram dan mengambil ini tiga kali sehari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa khellin sangat baik, yang merupakan ekstrak dari buah khella, tanaman dari Mediterania.


Makanan untuk dihindari penderita vitiligo

Jika Anda sedang menjalani diet vitiligo, Anda harus selalu mencoba untuk minum banyak air karena ini akan melembabkan kulit Anda, menjaganya agar tetap sehat. Namun demikian, ada makanan tertentu yang harus dihindari, termasuk teh dan cabai merah.


  • Anda juga harus menghindari buah tertentu termasuk ceri, raspberry dan blackberry.
  • Produk susu termasuk dadih, susu dan buttermilk juga harus dihindari.
  • Daging sapi, daging merah, ikan juga tidak dianjurkan.
  • Anda juga harus menjauhkan diri dari makanan pedas atau berminyak, minuman berkarbonasi, soda bikarbonat, kopi, cokelat, junk food.

Itulah informasi lengkap mengenai beragam makanan sehat untuk vitiligo beserta makanan yang harus dihindari. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Baca juga : Daftar Tanaman Yang Sangat Berkhasiat Untuk Pengobatan
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Beragam Makanan Sehat Untuk Vitiligo"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik. Tidak diizinkan meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Back To Top